More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Organisasi Komunitas Jomblo Katholik

Sejarah berdiri Komunitas Jomblo Katholik.
Komunitas ini berdiri seiring maraknya media komunikasi masa terbaru yaitu internet. Lewat jejaring facebook komunitas ini mengawali perkenalannya. Pertama kali pada bulan Mei 2009 Pertama kali hanya di minati beberapa orang saja. Seiring dengan waktu lama kelamaan anggotanya bertambah banyak. Dari beberapa pasangan yang berhasil nempel kemudian berlanjut ke jenjang yang lebih serius/nikah.
Perkembangan selanjutnya KJK mulai mencari leader-leader baru di setiap kota. Awalnya KJK berdiri di Salatiga, kemudian KJK eksis di Salatiga, Semarangkemudian Jakarta , berlanjut ke Bandung kemudian Surabaya , Yogyakarta , Magelang, Bali, Purworejo, Purwokerto, dan lain-lain.
Sungguh tidak menyangka , karena hanya dari sebuah jejaring sosial Facebook dapat berkembang menjadi komunitas yang maju.
Atas usul dan beberapa ide dari Pastor Petrus Yuwono, Pastor dari Gereja Santo Miki Salatiga, yang menyarankan sebaiknya KJK ini bisa di organisir dengan baik sehingga bisa membantu dan bermanfaat bagi gereja khususnya bagi umat yang susah mendapatkan pasangan hidup seiman. Selain itu KJK terus berjalan atas arahan dan dukungan juga dari Romo Arist MSF. Romo Arist yang berkantor di Komisi Keluarga , Jln Guntur 20 Keuskupan Agung Semarang ini, selalu meluangkan waktu atas perkembangan Komunitas Facebook KJK ini . Akhirnya kita sepakat mendaulat beliau sebagai Romo Moderator / Pembimbing KJK Indonesia.
Siapa Sajakah anggota KJK ini
Anggota KJK ini adalah sebagian besar berasal dari umat Katholik tetapi banyak juga di antaranya berasal dari umat agama lain. Berapa banyak anggota KJK saat ini ? Jumlah anggota yang masuk dalam jejaring Facebook ini sekarang sekitar 3.000 orang lebih. Tetapi anggota yang sudah aktif dan mendaftarkan diri sekitar 700-an orang.

Siapa saja yang boleh ikut di KJK ini ?
Siapapun anda dengan status single / jomblo, perjaka / perawan, duda/janda boleh bergabung di Komunitas Jomblo Katholik. Jomblo dalam definisi kami adalah suatu keadaan dimana seseorang memilih tidak sedang berstatus ato tidak punya pacar/istri/suami dikarenakan satu dan lain hal. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, seperti terlalu sibuk kerja, bercerai dengan istri/suami yang beda agama, belum ingin menikah di usia muda, tidak mau menikah dengan orang beda agama, sudah mencari tetapi tidak ada yang sreg di hati, sudah berusaha tetapi usia beda jauh, longdistance, sedang tidak ingin berpacaran saja,dll. Jadi siapapun anda yang belum mempunyai pacar atau pasangan hidup seiman boleh bergabung dengan KJK.
Umur : Yang aktif di kegiatan ini mulai dari 19 th-sd-keatas.
Profesi : 20 % Kuliah,60 % pekerja, 17% pengusaha dan 3 % Pengangguran


Visi & Misi
Berperan aktif sebagai motivator, koordinator, fasilitator umat katholik atas sulitnya mencari pacar / pasangan hidup yang seiman. Atas dasar itulah komunitas ini kita bangun agar Visi dan Misi KJK dapat tercapai. Selain dari pada itu juga ikut menjaga pertumbuhan agama katholik agar dapat berkembang dengan baik di Indonesia.

Susunan Pengurus KJK Indonesia

Moderator :
Romo Arist MSF - Komisi Keluarga Keuskupan Agung Semarang
Romo Petrus Yuwono MSF- Pastor Paroki Santo Miki Salatiga
Romo Gregorius Pr -Pastor Paroki Baciro Jogjakarta

Ketua KJK Indonesia :
Alexander Bayu : (085740618380)
Wakil ketua : Benny WL (081914352926)
Sekretaris : Ika
Bendahara : Farida
Team Psikolog : Universitas Sugijopranoto Semarang
Basecamp : Jln Osamaliki 537, Salatiga Jawa Tengah
Telp : 0298 – 7168250
Email / YM : happy.single@yahoo.com
Website : http://www.kjk-indonesia.webs.com/
Blogspot : http://www.kjk-indonesia.blogspot.com/
Pengurus KJK di Kota-Kota Indonesia

Pengurus KJK Jakarta :
Ketua 1 :Yulia 081586251786
Ketua 2 :
Stevy 08170735919
Wakil Ketua : Melati Estuningsih
Bendahara : Sylvia
Sekretaris : Sisca
Acara : Merry Cristina
Basecamp : Katedral Jakarta
Pengurus KJK Bandung :
Ketua : Yulina Tri M (022-71253822)
Wakil Ketua : Fery Suarnajaya
Bendahara : Windy Aprillia
Sekretaris : Joehanes
Acara : Agata rinta suhardi
Basecamp : Kathedral Bandung
Pengurus KJK Semarang :
Ketua : Yudhi (081390075746)
Wakil Ketua :
Pengurus KJK Surabaya :
Ketua : Ellen-085648070685
Wakil Ketua : Andri
Bendahara : Angelina
Sekretaris : Feeling
Acara : Dicky
Pengurus KJK Yogyakarta:
Ketua : Deni (081392287518)
Wakil Ketua : Rinda(085229045051)
Bendahara : Rina
Acara : Indra
Basecamp: Gereja Baciro Yogyakarta
Pengurus KJK Solo:
Ketua : Dwi (085725567567)
Pengurus KJK Purwokerto:
Ketua : Caroline (081327580207)
Pengurus KJK Kualalumpur:
Ketua : Chandra (+60149294257)
Wakil : Stefany
Basecamp : Kathedral St. JHon KL
Pengurus KJK Purworejo:
Ketua : Sigit-081392000510
Pengurus KJK BALI:
Ketua : Lita -08123867323
Pengurus KJK Medan:
Ketua :
Pengurus KJK Makasar:
Ketua :
Pengurus KJK Bogor:
Ketua :

Note : apabila anda yang berminat untuk mengorganisasi KJK di kota anda silahkan hub ketua KJK Indonesia -Alex (085740618380) . ( dimana kota anda belum ada KJK )

0 komentar:

Posting Komentar